Pro dan Kontra Kuliah Bulanan



MISTERIUS POS – Kuliah bulanan yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Teknologi Nurul Jadid akan digelar kembali pada hari jumat (12/4). Kuliah bulanan yang baru diadakan cukup mendapat perhatian dari mahasiswa sendiri, sejatinya pada tahun lalu kuliah bulanan tidak ada di STT Nurul Jadid, menurut info yang didapat Misterius Pos, kuliah bulanan baru dirintis semenjak BAAK diketuai oleh Nur Fadli (2011-2012). Oleh karenanya bagi mahasiswa angkatan 2012 diwajibkan untuk mengikuti program tersebut.

Menurut salah satu mahasiswa semester IV, yang enggan disebut namanya mengatakan, kuliah bulanan yang masih seusia bawang mendapat respon baik dari sebagian mahasiswa. Menurutnya jika pelaksanaannya bukan hanya untuk angkatan 2012, tapi seluruh mahasiswa aktiv diwajibkan mengikuti kuliah bulanan pasti STT Nurul Jadid semakin meriah.
“Andaikan yang diwajibkan untuk mengikuti kuliah bulanan semua angkatan, tidak menutup kemungkinan kampus kita (STT NJ) tidak adem ayem,” kata An (nama samaran) di ruang III.
Nmun hal tersebut ditampik oleh sebagian mahasiswa, mereka beranggapa jika seluruh angkatan diwajibkan untuk mengikuti kuliah bulanan, tempat yang tersedia tidak dapat menampung banyaknya mahasiswa aktiv. “Mau ditaruh dimana kalau semua mahasiswa diwajibkan mengikuti kuliah bulanan, aula STT NJ cukup untuk 300-400 orang, sedangkan mahasiswa aktiv kurang lebih 1400,” tandasnya menanggapi perkataan An (Nama samaran).
Dilain sisi, Joule She Imouuthz (Nama Fb) mengatakan bahwa kuliah bulanan yang diselenggarakan langsung oleh lembaga banyak menyita waktu libur kuliah. Karena menurutnya hari libur kuliah seakan tidak libur dengan adanya kuliah bulanan.
“Saya sebenarnya kurang tahu kuliah bulanan itu, tapi yang jelas telah menyita waktu libur kuliah saya,” kata Joule She Imouuthz (Nama Fb) mahasiswi semester II saat memberikan keterangan via facebook. “Bukan hanya saya saja yang merasa seperti itu, teman-teman saya juga merasakan hal yang sama,” lanjutnya.
Nur Fadli menegaskan, “Bagi mahasiswa yang sering tidak mengikuti kegiatan atau bahkan tidak pernah menghadiri kuliah umum, jangan salahkan kami kalau nilai mata kuliah agamanya tidak lulus.” Tandasnya  saat menjabat sebagai ketua BAAK (2011-2012).

0 komentar:

BAGI YANG INGIN MENYUMBANGKAN TULISAN, BAIK BERUPA BERITA, OPINI, TUTORIAL, PUISI, CERPEN ATAUPUN YANG LAINNYA, BISA LANGSUNG DI KIRIMKAN KE E-MAIL | misteriuspos@gmail.com | ATAU BISA LANGSUNG BERGABUNG DENGAN KAMI DI GRUP FACEBOOK misterius pos