HIMATIKA: Pengurus Baru, Semangat baru



Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika (HIMATIKA) Sekolah Tinggi Teknologi Nurul Jadid sebagai salah satu bagian dari organisasi intra kampus, kemaren (02/2013) telah melaksanakan regenerasi kepengurusan. Penyegaran struktural kepengurusan organisasi ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya HIMATIKA untuk terus bisa berkhidmat kepada civitas akademika kampus.


Terhitung sejak adanya inisiatif dari Andi Wijaya (Sekarang merupakan salah satu dosen STTNJ, red) untuk membentuk organisasi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) bernama HIMATIKA pada tahun 2009, maka HIMATIKA masih belum punya umur yang cukup matang. Pasang-surut semangat yang di alami kepengurusan, membuat HIMATIKA sempat mati suri. Tepatnya pada tahun 2010, hingga pertengahan 2011 HIMATIKA tidak ada kegiatan sama sekali. Persoalan ini tidak lepas dari minimnya sumber daya manusia yang dimiliki HIMATIKA kala itu.

Baru menginjak tahun 2011 akhir, HIMATIKA mulai berbenah diri. Jabatan ketua yang sebelumnya di pegang oleh Andi Wijaya, beralih ke Hamdani Lubis. Kemudian dalam kurun waktu tahun 2012, HIMATIKA akhirnya mengadakan Seminar dan Workshop tentang linux. Terlihat respon dari mahasiswa sangat tinggi kala itu. 

Tahun 2012 berlalu, 2013 datang. Regenerasi kepengurusan pun diselenggarakan. Melalui rapat internal HIMATIKA, terpilihlah Lukman Hakim mahasiswa angkatan 2011 sebagai ketua HIMATIKA yang baru, menggantikan Hamdabi Lubis.    

“Saya berharap dengan adanya kepengurusan baru ini, semangat pun juga baru” ujar Lukman Hakim ketua HIMATIKA yang baru. Lukman melanjutkan, persoalan lama yang di alami HIMATIKA masih sering muncul sampai sekarang, diantaranya kekompakan pengurus yang belum sepenuhnya terbangun.”Ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya untuk segera dicarikan solusinya” imbuh Lukman.

Di tengah persoalan internal HIMATIKA yang perlu segera dicarikan solusi ini, Lukman juga menerangkan bahwa sebagai organisasi yang menjadi wadah bagi keseluruhan mahasiswa Teknik Informatika, “Saya berharap semua UKM yang terkait bisa menjalin kerjasama dengan HIMATIKA jika punya rencana kegiatan. Tidak jalan sendiri-sendiri, tanpa ada kerjasama” harap Lukman.
Ke depannya, seperti yang telah diutarakan Lukman Hakim kepada Misterius Pos ketika di temui di kantor redaksi Alghorizm. “Nanti, selain melanjutkan apa yang telah dilaksanakan oleh kepengurusan yang kemaren yaitu mengadakan kegiatan-kegiatan yang mengambil fokus opensource, kemudian membangun jaringan dengan kampus luar yang punya basic yang sama dengan STT, HIMATIKA juga punya plan kegiatan yang bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti mengadakan pelatihan pengenalan internet dan maintenance ke masyarakat sekitar” pungkas mahasiswa asal Sampang, Madura ini.





0 komentar:

BAGI YANG INGIN MENYUMBANGKAN TULISAN, BAIK BERUPA BERITA, OPINI, TUTORIAL, PUISI, CERPEN ATAUPUN YANG LAINNYA, BISA LANGSUNG DI KIRIMKAN KE E-MAIL | misteriuspos@gmail.com | ATAU BISA LANGSUNG BERGABUNG DENGAN KAMI DI GRUP FACEBOOK misterius pos