Gebrakan Baru Bagi Mahasiswa



PAITON, MISTERIUS POS— “Bagus dan menjadikan mahasiswa itu menjadi disiplin, baik disiplin belajar sekaligus belajar disiplin untuk rapi. mengingat masa-masa STT NJ tahun yg lalu”.

Kedisiplinan mahasiswa STT Nurul Jadid saat mengikuti Ujian Tengah Semester (UTS) mendapat apresiasi dari kalangan alumni STT NJ maupun kampus tetangga (IAI NJ). Sulaiman mahasiswa jebolan STT NJ (2012), saat ditanya Misterius Pos mengenai kedisiplinan dan ketertiban mahasiswa STT NJ saat mengikuti UTS. “Bagus dan menjadikan mahasiswa itu menjadi disiplin, baik disiplin belajar sekaligus belajar disiplin untuk rapi. mengingat masa-masa STT NJ tahun yg lalu,” ungkap Sulaiman mantan penjaga koprasi mahasiswa (KOPMA).
UTS yang telah berjalan tiga hari sejak sabtu (13/4) pagi mendadak riuh dari sebagian mahasiswa yang tidak mengenakan atribut sebagaimana yang telah ditentukan oleh lembaga. Namun terlihat pada hari kedua UTS (14/4) pelanggaran-pelanggaran tatatertib mengikuti UTS kian minim, karena di hari pertama ujian banyak mahasiswa yang dikeluarkan dan diberi surat pernyataan jika melanggar.
Terbukti kemarin (15/4) mahasiswa yang mengikuti UTS tampak rapi dan besih, mereka serentak menggunakan almamater, baju putih dan bawahan hitam.
Gofur juga mengatakan jika UTS kali ini berbeda dengan tahun-tahun yang lalu, karena menurutnya UTS kali ini lebih ketat. “Sangat ketat sekali dan itu bagus demi mendidik mahasiswa agar lebih disipli dalam berpakain dan disiplin waktu,” ujar mahasiswi semester II.
Pantauan Misterius Pos, di jejaringan sosial banyak menemukan ocehan terkait penerapan tatatertib yang diterapkan lembaga. Seperti halnya yang dikatakan Jaslan dalam akun facebook-nya, “Menurutku UTS yang dilaksanakan sekarang sudah dikatakan disiplin walau tak semuanya mematuhinya,” kata Jaslan mahasiswa asal Banyuwangi.
Hal senada juga dikatakan oleh Unung Husnul (Nama profil Facebook), yang mengatakan jika UTS kali ini sudah berjalan dengan lancar, peraturan-peraturannya juga telah ditaati oleh sebagian besar mahasiswa. (AD)

0 komentar:

BAGI YANG INGIN MENYUMBANGKAN TULISAN, BAIK BERUPA BERITA, OPINI, TUTORIAL, PUISI, CERPEN ATAUPUN YANG LAINNYA, BISA LANGSUNG DI KIRIMKAN KE E-MAIL | misteriuspos@gmail.com | ATAU BISA LANGSUNG BERGABUNG DENGAN KAMI DI GRUP FACEBOOK misterius pos