Sistem Online Pengajuan TA


JUMAT, MISTERIUS POS-Halaman kampus sekolah Tinggi Teknologi Nurul Jadid tak lengang lagi dengan adanya kegiatan pembakalan Tugas Akhir (TA) yang diadakan di ruang 1,2 dan 3. Kegiatan tersebut di helat mulai pukul 15:30 wib yang melibatkan mhasiswa-mahasiswi semester akhir STT Nurul Jadid.


“Ini sebagian dari langkah untuk memajukan kampus kita kedepan.” Ujar Kharisman pembantu ketua I ketika menjelaskan di ruang 1.

Dalam kegiatan perdana itu dihadiri oleh Kharisman Kholid (Pembantu ketua I), Abdul Karim (Kajur TI) dan Muh. Jasri  (Kabag BAAK).

Dalam pembekalan TA tersebut, Kharisman Kholid menerangkan, pengajuan proposal TA akan dilaksanakan dengan sistem online. Bagi para mahasiswa yang ingin mengajukan proposal TA maka harus meng-upload proposalnya ke alamat URL http:pengajuanta.net16.net

“Di alamat web itu juga, mahasiswa bisa memantau, apakah proposal TA-nya itu diterima, ditolak ataupun direvisi.” Lanjut Kharisman . Dengan adanya sistem online ini mahasiswa dipermudah untuk proses pengajuan TA dan mahasiswa tak perlu lagi pergi ke kampus cukup dengan terkoneksi ke internet.

Abdul Karim menambahkan tentang kemudahan-kemudahan mahasiswa dalam proses pengajuan proposal TA bahwa. “Mahasiswa dapat mengirim proposal TA-nya siang hari, sore hari atau bahkan malam pukul 12:00 wib. Namun kalau pengirimannya terlalu malam, ya sms dulu ke saya biar langsung saya cek .” Tandas Abdul Karim selaku ketua jurusan teknik informatika STT Nurul Jadid.
Seperti yang disampaikan oleh Kharisman Kholid, mahasiswa tidak perlu khawatir apalagi kerepotan dengan pengajuan TA sistem online, meski hal tersebut masih pertama kali di terapkan di STT Nurul Jadid. Sebab dengan mengakses alamat http:pengajuanta.net16.net mahasiswa dapat mengetahui dengan lengkap panduan-panduan bagaimana cara upload dan sebagainya.

Kharisman juga menerangkan tentang kepemilikan akun. “Untuk login, mahasiswa bisa mengisi kolom ID dengan NIM. Sedangkan untuk pasword, mahasiswa bisa memilih sendiri pasword yang di inginkan. Yang ditakutkan jika ada orang lain masuk ke dalam akun mahasiswa.” Kata Kharisman di ruang 1.

Untuk pengajuan proposal TA, lembaga memberi batas akhir bagi para mahasiswa sampai tanggal 31 Maret 2013. Mahasiswa bisa memilih sendiri dosen pembimbing. Asal cepat mengajukan maka punya peluang lebih banyak untuk memilih dosen pembimbing yang di inginkan. “Risiko yang mengajukan terlalu akhir, adalah tidak bisa memilih dosen pembimbing yang diinginkan, karena takutnya sudah kedahuluan mahasiswa yang lain,” imbuh Kharisman. “Untuk pembimbing I dosen yang dipilih harus dari unsur S2, sedang pembimbing II boleh dari dosen unsur S1.” Lanjutnya.

Dari keterangan yang di dapat oleh misterius pos, web http:pengajuanta.net61.net yang di pakai sebagai pintu interaksi bagi mahasiswa yang mengajukan proposal TA dengan pihak lembaga, tidak lain adalah program web hasil dari Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang dibuat oleh sahabat Saiful Huda dan Maulidiansah, mahasiswa angkatan 2009. 

Pembekalan TA yang diadakan pertama kali itu berakhir pukul 16:30 wib dengan pembagian Transkrip nilai oleh Muh. Jasri (Kabag BAAK).

0 komentar:

BAGI YANG INGIN MENYUMBANGKAN TULISAN, BAIK BERUPA BERITA, OPINI, TUTORIAL, PUISI, CERPEN ATAUPUN YANG LAINNYA, BISA LANGSUNG DI KIRIMKAN KE E-MAIL | misteriuspos@gmail.com | ATAU BISA LANGSUNG BERGABUNG DENGAN KAMI DI GRUP FACEBOOK misterius pos