Pemilu Raya di Ambang Mata



PAITON– MISTERIUS POS , Rabu (20/03) tepatnya pada pukul 12:00 WIB di ruang I telah ditetapkan nomor urut CAPRES dan CAWAPRES BEM STT Nrurul Jadid. Nomor urut tersebut di tetapkan melalui rapat yang di hadiri oleh tiga anggota KPU dan masing-masing kandidat. Ke 3 anggota KPU yang hadir tersebut adalah Beny Yusman Juza selaku Ketua KPU, Samsul Arifin selaku sekretaris dan seorang anggotanya yakni Febri Rahmatul Ula.


Rapat tersebut membahas tentang penetapan nomor urut CAPRES CAWAPRES dan sosialisasi tentang pelaksanaan kampenye, debat kandidat dan PEMILU. Hasil dari rapat tersebut yakni ditetapkannya Pasangan Zainul Asrosi dan Ubaiturrahman sebagai nomor urut pertama dan nomor urut kedua untuk pasangan Lail Karim – Khudzaify.

Sebenarnya ada tiga pasang CAPRES dan CAWAPRES yang telah mendaftar ke KPU, Yakni pasangan Zainul Asrori dan Ubaiturrman; pasangan Lail Karim dan Khudzaifi; dan pasangan  Hendy  dengan wakilnya, Ainur Rofik. Akan tetapi pasangan Hendy dan Ainur Rofik tidak bisa lolos karena mereka tidak mengumpulkan KTM. Dimana KTM adalah salah satu persyaratan yang harus di kumpulkan. “ Pasangan Hendy dan Ainur Rofik tidak lolos karena mereka tidak mengumpulkan KTM, yang mana KTM adalah salah satu persyaratan pendaftaran CAPRES dan CAWAPRES ” ucap Beny Yusman selaku Ketua KPU ketika di wawancarai oleh redaksi Misterius Pos.

Dari sosialisi KPU, kampanye akan dilaksanakan mulai tanggal 21 s/d 25 Maret, dan keesokan harinya yaitu pada tanggal 26 diadakan debat kandidat. Debat kandidat ini adalah debat antar pasangan CAPRES dan CAWAPRES tentang visi misi yang mereka usung.Dalam hal ini tiap pasangan akan menjawab pertanyaan yang nanti akan di ajukan oleh mahasiswa yang bertanya. Pertanyaan tersebut mengenai visi dan misi pasangan tesebut.

Selanjutnya untuk tanggal 27 itu adalah hari tenang. Dimana di hari tenang ini para CAPRES dan CAWAPRES dilarang berkampanye dan sudah tidak boleh ada lagi atribut-atribut CAPRES dan CAWAPRES. Puncak dari kegiatan ini adalah PEMILU yang akan di laksanakan pada hari kamis tanggal 28 Maret 2013. “ Tidak ada format yang berbeda dengan tahun lalu. Mahasiswa nnti akan tetap memilih dengan cara mencoblos. “ tutur Samsul Arifin selaku Sekretaris KPU.

CAPRES atau CAWAPRES BEM itu di usung dari perwakilan UKM. Untuk UKM Pusdikom dan LPM Alghorizm berkoalisi mengusung pasangan Zainul Asrosi dan Ubaiturrahman. Sedangkan pasangan Lail Karim dan Khudzaify di usung oleh UKM KOMPAMUDIA dan UKM PSI. Sedangkan organisasi intra yang lain seperti HIMATRO, HIMATIKA dan FATARPA tidak mengusung kandidat.
.

0 komentar:

BAGI YANG INGIN MENYUMBANGKAN TULISAN, BAIK BERUPA BERITA, OPINI, TUTORIAL, PUISI, CERPEN ATAUPUN YANG LAINNYA, BISA LANGSUNG DI KIRIMKAN KE E-MAIL | misteriuspos@gmail.com | ATAU BISA LANGSUNG BERGABUNG DENGAN KAMI DI GRUP FACEBOOK misterius pos