Game, Refreshing Sembari Menunggu Dosen



MISTERIUSPOS.TK— Banyak hal yang dilakukan mahasiswa di sela-sela kosongnya jam kuliah, sebagaimana yang dilaporkan tim survei Misterius Pos (13/3), rata-rata dari mahasiswa STT Nurul Jadid yang sering dijadikan bahan untuk mengisi kekosongan; bermain game, nonton film, facebook-an, dan ada juga yang mengerjakan tugas yang diberikan dosen.


Namun, prosentase terbesar aktivitas yang dilakukan mahasiswa salah satunya bermain game, sebagaiman yang dijelaskan Zainul Arifin. “Bermain game itu hanya untuk refresing sejenak sembari menunggu dosen yang tak kunjung datang,” ujar mahasiswa semester IV.

Aktivitas bermain game tidak lepas dari fasilitas di STT Nurul Jadid yang kurang memadahi, salah satu yang menjadi keluh kesah mahasiswa sejak dulu yaitu WF yang tersedia di kampus ini serasa tidak ada, sebagaima yang diungkapkan Zainul Asrori bahwa. “Apalagi yang harus dilakukan mahasiswa selain bermain game, jek reng mau mengakses internet saja minta ampun lelet-nya, ” kata Zainul Asrori mahasiswa semester VI prodi TI.

Tempat yang paling sering digunakan mahasiswa bermain game salah satunya di depan Kopma. Karena tempat yang ideal tidak didapatkan kecuali di depan Kopma. Selain fasilitas untuk ngecas laptop ada, di sana juga dimanjakan dengan keraneka ragaman makanan dan minuman.

Seperti yang dikatakan Khairi penjaga Kopma. “Fasilitas yang diberikan oleh kami hanyalah semata-mata untuk mahasiswa, tapi kurang enak ketika fasilitas yang kami berikan tidak dipergunakan sebaik-baiknya,” tandas Khairi saat diminta keterangan Misterius Pos.

 “Pemandangan itu memang tidak menyedapkan mata dan juga mengganggu mata, tapi mau bagaimana lagi kita hanya ingin refresing sejenak sembari menunggu dosen yang tak kunjung datang,” kata Zainul Arifin menampik perkataan Khairi. “Inilah salah satu bukti perkembangan teknologi, jadi manusia tidak di repotkan dengan barang-barang bawaan”. Tambah mahasiswa semester IV itu.

1 komentar:

BAGI YANG INGIN MENYUMBANGKAN TULISAN, BAIK BERUPA BERITA, OPINI, TUTORIAL, PUISI, CERPEN ATAUPUN YANG LAINNYA, BISA LANGSUNG DI KIRIMKAN KE E-MAIL | misteriuspos@gmail.com | ATAU BISA LANGSUNG BERGABUNG DENGAN KAMI DI GRUP FACEBOOK misterius pos