ESQ Sebagai Syarat Mengikuti UAS



Misterius Pos, 16/2/2013- Kegiatan bagi mahasiswa mahasiswi semester awal (Semester dua:red) semakin di perhatikan oleh lembaga. Pada semester ganjil para mahasiswa sudah di berikan kegiatan bulanan yang mencakup mata kuliah keagamaan atau Spiritual Quotient (SQ). Kegiatan SQ ini bertujuan untuk membangun  jiwa yang dapat membantu mahasiswa membangun dirinya secara utuh. Tidak hanyan itu, mahasiswa juga diajarkan kreatif  ketika kita dihadapkan pada masalah pribadi, dan mencoba melihat makna yang terkandung di dalamnya, serta menyelesaikannya dengan baik agar memperoleh ketenangan dan kedamaian hati. 


Pada semester dua, mahasiswa diwajibkan lagi untuk mengikuti kegiatan Emotional and Spiritual Quotient (ESQ). Menurut kepala BAAK Bapak M. Jasri “Kegiatan ESQ ini untuk membantu mahasiswa mengimbangkan hubungan antar mahasiswa dan juga hubungan kepada sang pencipta karena ESQ adalah gabungan dari emosional dan spiritual.”.“Adanya kegiatan ESQ  juga bertujuan memberikan kepercayaan diri kepada mahasiswa untuk melakukan suatu tindakan.” Tambah Jasri ketika di wawancarai oleh Kru Misterius Pos.

Sesuai dengan pengumuman yang disebarkan oleh bagian BAAK, kegiatan ESQ akan di laksanakan pada tangaal 19 Pebruari 2013 yang  di wajibkan untuk seluruh mahasiswa semester dua. Dalam pertemuan ini ada dua sesi yaitu; sesi pertama diikuti oleh mahasiswi, sedangkan sesi kedua diikuti oleh putra. Jasri menegaskan dalam pengumuman itu bahwa bagi mahasiswa atau mahasiswi yang tidak mengikuti kegiatan ini maka tidak bisa mengikuti Ujian Akhir Semester.

0 komentar:

BAGI YANG INGIN MENYUMBANGKAN TULISAN, BAIK BERUPA BERITA, OPINI, TUTORIAL, PUISI, CERPEN ATAUPUN YANG LAINNYA, BISA LANGSUNG DI KIRIMKAN KE E-MAIL | misteriuspos@gmail.com | ATAU BISA LANGSUNG BERGABUNG DENGAN KAMI DI GRUP FACEBOOK misterius pos