STT Nurul Jadid Gelar Kuliah Umum Bulanan



Sabtu, (5/1/2013)-Suasana kampus STT Nurul Jadid tampak ramai di hari libur kemarin jumat(4/1). Semua mahasiswa baru di wajibkan untuk menghadiri kegiatan yang di adakan oleh lembaga. Kuliah Umum bulanan, yang di laksanakan setiap hari jumat, pukul 8:00 di aula STT Nurul Jadid lantai dua. Sejatinya kuliah umum itu di tempatkan di aula MTs Nurul Jadid, namun Pak. Bachtiar selaku kepalah sekolah menginformasikan bahwa aula tidak bisa di gunakan kegiatan kuliah umum (4/1), beliau menginstruksikan untuk menggunakan aula STT Nurul jadid. (3/1. 17:30) wib via telepon.
 Menurut keterangan yang kami (red.) terima, bahwa kuliah umum tersebut yang terakhir menjelang liburan kampus (Maulid Nabi).


Kepala BAAK, Nur Fadli Hidayat menegaskan, kegiatan tersebut wajib hukumnya bagi mahasiswa semester I untuk menghadirinya.” Tandasnya saat memberikan keterangan kepada Misterius Pos di kantor STT Nurul Jadid.

Kuliah umum yang di hadiri langsung oleh pengasuh Ponpes Nurul Jadid, Kh. Zuhri Zaini. BA sebagi muballigh kegiatan tersebut, cukup berjalan dengan lancar. Dari banyaknya peserta yang menghadiri kuliah umum, sebagian mahasiswa ada yang  mencatat dan merekam petuah-petuah yang menurutnya sangat bermanfaat.

“banyak catatan kecil di buku harian saya penuh dengan kata-kata mutiara dari beliau, Kh. Zuhri Zaini. BA. Dengan begitu saya bukan hanya mengikuti kegiatan, mendengar, bahkan tidur, lalu pulang. Melainkan mencatat apa-apa yang perlu di catat.” Kata Afif Anis, mahasiswa semester I prodi TI saat di minta keterangan Misterius Pos.

Nur Fadli Hidayat menambahkan “bagi mahasiswa yang sering tidak mengikuti kegiatan atau bahkan tidak pernah menghadiri kuliah umum, jangan salahkan kami kalau nilai mata kuliah agamanya tidak lulus.” Jelasnya di sela-sela makan rujak.

“sudah saya konfirmasi setiap dosen pengajar untuk menyampaikan kuliah umum bulanan wajib di hadiri bagi mahasiswa semester I. Jadi tidak ada alasan bagi mereka yang tidak hadir, lulus.” Lanjudnya dengan raut muka garang.

Kuliah umum yang berlangsung sejak pukul 8:00 wib, berjalan dengan lancar seperti yang diharapkan, meski ada beberapa mahasiswa yang tidak diperbolehkan memasuki aula karena terlambat satu jam (9:00) wib. Pak Agus menegaskan “nanti pukul 9:00 mahasiswa yang terlambat langsung di suruh pulang, biar tidak di biasakan untuk hal apapun nantinya.” Kata bagian kebersihan STT Nurul Jadid saat ditemui di depan Kopma.

Menjelang waktu sholat jumat di mulai (11:30) wib. Kegiatan tersebut usai pukul (10:00) yang langsung di tutup oleh Kh. Zuhri Zaini.

1 komentar:

BAGI YANG INGIN MENYUMBANGKAN TULISAN, BAIK BERUPA BERITA, OPINI, TUTORIAL, PUISI, CERPEN ATAUPUN YANG LAINNYA, BISA LANGSUNG DI KIRIMKAN KE E-MAIL | misteriuspos@gmail.com | ATAU BISA LANGSUNG BERGABUNG DENGAN KAMI DI GRUP FACEBOOK misterius pos