Menghormati Tahun Baru, Mahasiswa STT Punya Cara Sendiri



Senin, (31/12/2012)- Menjelang pergantian tahun (2013), Mahasiswa STT Nurul Jadid gelar bakar-bakar ikan di area kampus. Puluhan mahasiswa yang hadir pada saat itu ramaikan suasana kampus. Kegiatan seperti ini tidak ada rencana sebelumnya, namun ada salah satu mahasiswa yang memiliki ide untuk menghormati persalinan tahun. “gemana kalau nanti semua angkatan di koordinir untuk bakar-bakar di sini (STTNJ).” Ujar Imron mahasiswa semester VII.


Mentri kebersihan juga menambahkan. “ini sebuah refleksi untuk mensiasati kegelisahan hati menjelang tahun baru. Yang biasanya keluar sama keluarga, pacar, teman dan sebagainya. maka dari itu saya mendukung di adakannya bekar-bakar ikan nanti malam (1/1/2013).” Katanya saat di temui di depan LAB III STT Nurul Jadid.

Kendati demikina, kegiatan-kegiatan seperti itu banyak respon positif. Salah satunya dari Bpk. Presiden BEM STT Nurul Jadid, Ketua Panitia Himatika, Ketua Komisariat PMII Nurul Jadid dan orang-orang sekitar yang turut antusias dalam kegiatan tersebut.

Setiap individu dikenakan iuran sebesar Rp. 5000,00. Bahkan ada juga yang membayar lebih, seperti halnya Bpk. Presiden BEM, Ainun Najib. Mentri Kebersihan, AD (nama samaran).
“biarlah mereka merayakannya dengan berbagai macam cara. Namun kita, yang bersetatus santripun juga bisa mnghormatinya, toh meskipun hanya bakar-bakar ikan.” Jelas AD, Mentri Kebersihan saat di minta keterangan Misterius Pos di Al-Gorizm.

Kegiatan tersebut baru selesai puku 2:00 wib, mengingat fasilitas yang kurang memadai. Sehingga para mahasiswa disulitkan dalam pencarian kayu bakar, dan tempat pembakarannya. “cukup melelahkan, tapi ini momen bahagia. Karena bukan hanya angkatan 2012 saja, melainkan dari angkatan2009, 2010, 2011 pun juga ikut serta dalam kegiatan ini.” Kata Afif Anis mahasiswa semeter satu selaku pimred X-Com.

1 komentar:

BAGI YANG INGIN MENYUMBANGKAN TULISAN, BAIK BERUPA BERITA, OPINI, TUTORIAL, PUISI, CERPEN ATAUPUN YANG LAINNYA, BISA LANGSUNG DI KIRIMKAN KE E-MAIL | misteriuspos@gmail.com | ATAU BISA LANGSUNG BERGABUNG DENGAN KAMI DI GRUP FACEBOOK misterius pos