PUKET I BARU, HARAPAN PRODI BERMUTU



Semula kita ketahui bersama seorang dosen “terbang” dengan nama Widjianto. Beliau adalah dosen yang mendalam pengetahuan dalam bahasa pemrograman. Namun kultur apa yang terjadi antara lembaga STTNJ dengan mahasiswa?. Tak banyak yang tahu jika beliau selain sebagai dosen juga menjabat sebagai PUKET (Pembamtu Ketua) I, khususnya mahasiswa baru. Pak Widji dikenal dosen yang sangat ketat  di STTNJ dan salah satu orang yang menentukan arah kemajuan akademik.
Di dalam perjalanan sejarah STTNJ, Pak Widji termasuk salah satu orang yang berjasa terhadap perkembangan akademik . Namun selama beberapa dekade tahun ajaran terakhir ini kiprah beliau baik sebagai dosen maupun sebagai PUKET I sudah meredup. Tak jarang stigma miring tentang beliau keluar dari pembicaraan mahasiswa maupun lembaga. Menurut keterangan salah satu anggota rapat bulanan lembaga, beliau tak jarang terjebak dalam perdebatan panas dengan anggota rapat yang lain untuk mempertahankan argumennya. “Entah dari mana beliau mendapat terobosan akademik, namun jika memang terobosannya baik untuk semua seharusnya tidak akan menimbulkan banyak pertentangan apa lagi sampai muncul stigma negatif tentang kebijakannya”. Ujar salah satu anggota rapat bulanan lembaga.


Terlepas dari pro-kontra kiprah beliau, ada harapan baru untuk program pendidikan STT. Berdasarkan keterangan KAJUR Elektro. PUKET I yang sebelumnya dijabat oleh Widjianto sekarang digantikan oleh Kharisman Kholid Hudaya. Namun pergantian jabatan ini masih terkesan sangat dirahasiakan, pernyataan dari berbagai pihak juga masih simpang siur. Mengutip pembicaraan KAJUR Elektro bersama SEKJUR-nya, “yang saya dengar dari pak karisman (nama akrab Kharisman Kholid Hudaya), beliau sudah di-SK tanggal 1 Januari 2013, lalu saya mengucapkan selamat kepada beliau”. Begitu kata KAJUR Elektro.

Tentunya kabar ini membawa harapan baru kepada kwalitas PRODI STT. Pak karisman yang sebelumnya menjabat sebagai KAJUR TI diharapkan mempu membuat terobosan-terobosan baru seputar civitas akademika dan gelar Master Komputer yang disandang cukup merepresentasikan kompetensinya. “yang saya tahu, Pak Karisman itu orang yang mendalam pengetahuan agamanya dan disiplin, saya rasa beliau memang pantas untuk menduduki posisi PUKET I”. Terang Agus Riono smester VII TI.

Oleh: Ainun Najib

0 komentar:

BAGI YANG INGIN MENYUMBANGKAN TULISAN, BAIK BERUPA BERITA, OPINI, TUTORIAL, PUISI, CERPEN ATAUPUN YANG LAINNYA, BISA LANGSUNG DI KIRIMKAN KE E-MAIL | misteriuspos@gmail.com | ATAU BISA LANGSUNG BERGABUNG DENGAN KAMI DI GRUP FACEBOOK misterius pos