Prospek Kedepan Bahasa Pemrograman



Selaku mahasiswa STT Nurul Jadid yang notabennya berjurusan TI tentu tidak asing lagi dengan sebutan bahasa pemrograman. hal yang satu ini adalah salah satu mata kuliah kita di kampus. Mulai dari semster I kita mempelajari Pascal sampai nanti semester VI kita akan mempelajari bahasa pemrograman PHP. Dari banyaknya pemrograman yang kita pelajari disini, sebenarnya tidak begitu sulit seperti yang sering di tekankan oleh dosen-dosen yang cukup mahir dalam bidangnya khusunya pemrograman. Untuk lebih maksimal, maka kita tidak harus mendalami semua bahasa pemrograman yang ada. Cukup satu saja bahasa pemrograman yang kita fokuskan dan kita pelajari sampai akar-akarnya.

Bahasa Pemrograman di nilai sangat bagus untuk prospek kedepannya. Kenapa demikan, Banyak perusahaan-perusahaan yang memerlukan seorang programming. Apalagi di zaman yang serba modern seperti ini, dimana semua kegiatan kebanyakan di lakukan dengan menggunakan alat-alat yang berbasis  komputer. Oleh karena itu banyak aplikasi-aplikasi yang di buat untuk membantu meringankan kerja manusia baik dalam bidang administrasi maupun dalam bidang lainnya. Jika kita serius mendalami bahasa pemrograman dengan baik pasti kita akan mudah mendapatkan pekerjaan setelah kita lulus nanti.
Banyak orang yang sukses dalam bidang ini. Diantaranya ada yang menjadi dosen, programmer, consultan program, dll. Kita ambil satu contoh saja dosen kita Kamil Malik S.Kom. Karena ia mahir di dalam bidang programan, maka ia langsung di angkat menjadi dosen di STT Nurul Jadid dan mendapat beasiswa melanjutkan kuliah S2. Apakah kita mampu? Yakin bisa.
Walaupun sudah banyak bukti kesuksesan yang di alami oleh orang-orang yang mahir dalam bidang pemrograman. Tapi kenapa masih banyak terlihat mahasiswa TI khususnya mahasiswa STT Nurul Jadid seakan menyepelekan Bahasa Pemrograman itu sendiri. Padahal kita selaku mhasiswa TI seharusnya bisa dalam bidang bahasa pemrograman, apapun jenisnya. Apalagi nanti, Pasti kita akan membuat sebuah aplikasi untuk di ajukan pada saat PKL  atau TA. Kita bisa saja menyuruh orang untuk membuatkan kita aplikasi. Tapi apakah kita akan selalu bergantung kepada orang ?  
Jika kita tidak ingin nantinya bergantung kepada orang untuk membuatkan program pada saat PKL atau TA. Maka mulai dari sekarang mari kita pelajari bahasa pemrograman dengan baik. Seperti kata yang diatas tadi, cukup pelajari satu saja tidak harus semuanya kita pelajari. Tapi satu bahasa pemrograman yang kita pelajari itu harus kita pelajari sampai ke akarnya. Sehingga kita bisa sukses dengan bahasa pemrograman tersebut. Jangan sampai kita menambah daftar pengangguran di negara kita ini. Rugi rasanya kita kuliah dengan mahal dan susah payah jika nantinya hanya akan menjadi pengangguran. Oleh karana itu seriuslah belajar demi mencpai cita-cita kita. Jangan biarkan waktumu terbuang sia-sia hanya untuk hal-hal yang tidak bermanfaat. Kita kuliah untuk meninggikan derajat kita bukan untuk merendahkan derajat kita. Banyak Lembaga dan perusahaan yang menunggu keahlian kita. Bahkan kita bisa membuat usaha sendiri seperti pembuatan aplikasi apabila kita mahir dalam bidang pemrograman..


Oleh : Zainurrahman (Kru)

0 komentar:

BAGI YANG INGIN MENYUMBANGKAN TULISAN, BAIK BERUPA BERITA, OPINI, TUTORIAL, PUISI, CERPEN ATAUPUN YANG LAINNYA, BISA LANGSUNG DI KIRIMKAN KE E-MAIL | misteriuspos@gmail.com | ATAU BISA LANGSUNG BERGABUNG DENGAN KAMI DI GRUP FACEBOOK misterius pos