Kebersihan Di Lingkungan Kampus Sudah terorgansir



Minggu, (30/12/2012)- kebersihan lingkungan sekolah tinggi teknologi Nurul Jadid, akhir-akhir ini terlihat higenis dengan berkurangnya sampah-sampah yang menumpuk di areal kampus. Itu terlihat ketika bagian kebersihan memantau secara langsung. “bahwa kampus kita tidak seperti dulu lagi, yang kumuh dengan berbagai macam sampah.” Kata Mr. X selaku bagian kebersihan yang enggan di sebut namanya.


Dalam menjaga kebersihan, pihak lembaga menyediakan puluhan tempat sampah untuk meminimalisir berserakannya bekas-bekas makanan. Salah satunya di depan ruan I, II, III, sudah terdapat tiga tempat sampah. Dan bukan hanya di tempat itu saja, melainkan di setiap ruang kelas sudah terdapat tempat pembuangan sampah. Di areal taman STT NJ pun tampak bersih, sangat sediki sekali sampah-sampah berserakan. mengingat kesadaran mahasiswa untuk menjaga kebersihan demi ke harmonisan kampus.

Mr. X menambahkan. “jika mahasiswa selalu menjaga dan merawat kebersihan, bukan hanya kita, tapi merekapun juga bahagia.” Tuturnya menjelang waktu adzan ashar di taman.

Lingkungan kampus yang tidak begitu luas, namun memiliki taman asri penuh kehijauan membuat mahasiswa sering mengadakan pertemuan meski bukan secara formal. Kendati demikian, kampus STT Nurul Jadid memiliki beberapa anggota kebersihan yang melibatkan mahasiswa aktif, dan pasif. Seperti yang pernah di katakan salah satu Ofise Boy (OB) STT Nurul Jadid. “untuk menjadikan kampus kita bersih nan indah penuh keramahan setiap lingkungannya, perlu kesadaran untuk saling menjaga satu sama lain,” tuturnya saat di minta keterangan Misterius Pos di depan Al-Ghorizm.

0 komentar:

BAGI YANG INGIN MENYUMBANGKAN TULISAN, BAIK BERUPA BERITA, OPINI, TUTORIAL, PUISI, CERPEN ATAUPUN YANG LAINNYA, BISA LANGSUNG DI KIRIMKAN KE E-MAIL | misteriuspos@gmail.com | ATAU BISA LANGSUNG BERGABUNG DENGAN KAMI DI GRUP FACEBOOK misterius pos