Hafid Efendi, Si Penjinak Php



Kesederhanaan, unik, dan senyuman, mungkin itulah kata-kata yang sesuai ketika kita berhadapan dengan sosok yang satu ini. Hafid effendi yang merupakan putra dari pasangan H. Saifullah dan Hj. Suhaima ini selalu menjadi sorotan di dunia kampus STT Nurul Jadid, Hal ini karena prestasinya di bangku kuliah terus saja bersinar. Sudah beberapa kali dia masuk lima besar IP tertinggi di setiap hasil akhir ujian semesternya.


Mahasiswa yang mempunyai hobi nge-desain dan “main php” ini di kenal dengan kepandaiannya dalam mata kuliah bahasa pemrograman php/web. Sehingga banyak sekali kajian-kajian mata kuliah ini yang di bimbing olehnya, semisal di PUSDIKOM. Teman-temannya pun mengakui bahwa dia memang mempunyai kemampuan di atas rata-rata dalam mata kuliah bahasa pemrograman php/web tersebut.”dia (hafid effendi) memang jago php” cetus riska ketika di wawancarai secara terselubung oleh Kru Misterius Pos via Facebook.

Ada alasan yang membuat Hafid Efendi suka dengan bahasa pemrograman php/web, “saya senang dengan bahasa pemrograman itu karena perkembangannya sangat cepat, open source, universal, dan dapat di online-kan” jelas dia dalam kertas yang berisi pertanyaan dari Kru Misterius Pos.
Terlepas dari itu semua, dia mempunyai harapan dari skil yang sudah di milikinya saat ini. Dia mengatakan “saya harap ilmu yang sudah saya dapatkan ini bisa di terapkan pada masyarakat luas dan bisa di ajarkan kepada orang lain”  lanjutnya dalam kertas pertanyaan yang di ajukan oleh Kru Misterius Pos.

Oleh: Ahmad Taufiq

0 komentar:

BAGI YANG INGIN MENYUMBANGKAN TULISAN, BAIK BERUPA BERITA, OPINI, TUTORIAL, PUISI, CERPEN ATAUPUN YANG LAINNYA, BISA LANGSUNG DI KIRIMKAN KE E-MAIL | misteriuspos@gmail.com | ATAU BISA LANGSUNG BERGABUNG DENGAN KAMI DI GRUP FACEBOOK misterius pos