Sambut Semester Baru, PUSDIKOM Gelar dwi workshop



Pembicara Workshop sedang menyampaikan materi
PROBOLINGGO, MISTERIUS POS – Selasa (12/02) pagi di ruang tiga Sekolah Tinggi Teknolgi Nurul Jadid suasana formal layaknya perkuliahan aktif memikat beberapa mata yang berada di sekitar ruangan tersebut. Workshop bahasa pemrograman dan instalasi komputer yang di helat oleh PUSDIKOM,  acara itulah yang membuat suasana kampus berbeda dengan hari libur biasanya di STT Nurul Jadid pagi itu. 


PUSDIKOM yang merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di STT Nurul Jadid sengaja merancang acara workshop ini di hari libur kampus agar tidak mengganggu aktifitas mahasiswa. Hal ini di sampaikan langsung oleh Junaidi yang merupakan ketua PUSDIKOM saat di wawancari via facebook.

Workshop ini terdiri dari dua tema, yang pertama tentang instalasi komputer, dimana pelaksanaannya telah di laksanakan lima hari sebelumnya. Yang kedua adalah pengenalan bahasa pemrograman dimana dalam pelaksanaanya dilakukan dua kali yaitu pada tanggal 12 dan pada tanggal 14. Untuk tanggal 12 pesertanya dari kalangan mahasiwi sedangkan untuk tanggal 14 terdiri dari mahasiswa. “pelaksanaan untuk pengenalan bahasa pemrograman ini memang di laksanakan dua kali, hal ini untuk memisahkan antara mahasiswa dan mahasiswi, dan juga dikarenakan tidak adanya rekomendasi dari pihak lembaga.” jelas Lukmanul Hakim selaku ketua panitia ketika ditanya terkait pembagian waktu tersebut.

Terkait dengan pemilihan kedua tema workshop kali ini pihak PUSDIKOM mempunyai alasan yang cukup sederhana. “kami mengambil tema ini karena kami takut mahasiswa STT itu tidak tahu cara meng-instal dan me-maintace computer. Coba bayangkan, mahasiswa jurusan computer untuk install saja tidak bisa, kan aneh!.” papar ketua panitia yang sekarang baru semester empat tersebut. “dan untuk pengenalan bahasa pemrograman, kami mengharapkan agar semua mahasiswa yang baru mengenal bahasa pemrograman ini dapat mengetahui map maping dari bahasa pemrograman itu sendiri.” Lanjut Lukmanul hakim ketika ditanya alasan mereka (pengurus PUSDIKOM) memilih tema workshop tersebut.

Untuk workshop instalasi komputer di pandu oleh Zulfa, mahasiswi semester dua jurusan Teknik Informatika. Dan untuk pengenalan bahasa pemrograman dipandu oleh Elfa, Zifa, Lia, Misbahul Munir dan Dayal yang semuanya juga merupakan mahasiswa-mahasiwa semester dua.  Lukmanul hakim juga memaparkan alasannya terkait dengan pemandu yang semuanya terdiri dari mahasiswa-mahasiswa semester muda tersebut, “memang kami sengaja mengambil dari semester bawah, hal ini juga untuk melatih mereka agar mampu mentransfer hasil belajar mereka.”.

1 komentar:

BAGI YANG INGIN MENYUMBANGKAN TULISAN, BAIK BERUPA BERITA, OPINI, TUTORIAL, PUISI, CERPEN ATAUPUN YANG LAINNYA, BISA LANGSUNG DI KIRIMKAN KE E-MAIL | misteriuspos@gmail.com | ATAU BISA LANGSUNG BERGABUNG DENGAN KAMI DI GRUP FACEBOOK misterius pos